Mijon Chekov's Facebook profile

Jumat, 01 Mei 2009

Parkour bukan OLGA yg Extreme loh!!


Parkour atau l'art du déplacement (Seni gerak) adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Atlit-atlit Parkour dikenal sebagai "Traceurs," atau "Traceuses" untuk perempuan.Parkour ditemukan oleh "David Belle" di Perancis, "Parkour" bertujuan untuk melatih efisiensi gerakan untuk membentuk badan dan pikiran seseorang untuk dapat menghadapi rintangan-rintangan dalam kondisi bahaya.

istilah nama Parkour emang masih awam baget d telinga masyarakat indonesia,tapi jangan heran kesenian olah tubuh yang mulai populer d prancis ini sudah di gemari sebagai sarana olahraga di kalangan anak negri dan sudah ada di banyak tempat indonesia hingga terbentuk terbantuk komitas komunitas parkour,bukan hanya di malang yang terletak d POLTEK (universitas politeknik negri malang) aja tapi sudah merebah d kota kota besar lainya seperti Jakarta,Bandung,Kalimantan Timur,surabaya,makasar,bekasi,palembang dll . .

sebenernya neh OLGA(bukan Olga Saputra lo) ini bukanlah olahraga yang Extreme,tapi termasuk OLGA yang menantang n memacu andrenalin kita untuk di ikuti,seperti melintasi rintangan, yang bisa berupa apa saja di sekitar lingkungan dari cabang-cabang pohon dan batu-batuan hingga pegangan tangan dan tembok beton.

Parkour tidak hanya berhubungan dengan nyali saja, tapi sangat berhubungan erat dengan pikiran matang, latihan fisik dan dan teknik yang terus menerus dilakukan. Gerakan-gerakan yang kita lihat melalui video seperti yang dilakukan David Belle dan anggota Yamakasi merupakan hasil dari sebuah latihan panjang selama belasan tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yho yho.. bekunjung ke bloog gua yho..
c'mon c'mon + jngn lpa isi coment nya..
whookeyyy!! hag hag hag